[this blog is not mine]

…a place to remember the face of you, the face of silent

10 reasons i heart yoghurt… June 2, 2008

Filed under: 10 reasons,giestha days,lovely days,on diet,on project — giestha @ 3:24 pm

akhir akhir ini di rumah, kami punya kesukaan baru, yaitu sarapan pagi dengan secangkir yoghurt. Tau yoghurt kan? itu lho susu yang dengan sengaja diasamkan tapi justeru semakin sehat dimakan. Mi popi sukanya dengan tambahan selai blueberry, mi momi sukanya plain and me, i like it plain! Knapa yah jadi suka yoghurt padahal benci sekalki ma susu….

1. Rasanya yang asam tapi tidak terlalu asam, apalagi sampai membuat wajah berkisut kisut kecut. Asam, ringan, segar!! Ueenaaaakkk tenan!!!
2. Murah!! Meriah!! Kalau sudah tau cara membuatnya sendiri murah lho, juga mudah. cukup sediakan 130 gram susu bubuk, 2-4 sendok makan gula untuk yang suka manis, 1 liter air dingin, 10 gram bibit yoghurtnya, kmudian campur dan aduk jadi satu dalam satu wadah dari plastik. kemudian biarkan smalaman dibawah sinar lampu baca dengan daya 40 watt, dan voila, jadi deh yoghurt. Simpan dalam kulkas biar awet yaah…
3. Mudah!! nah kalau sudah jadi tinggal dinikmati ajah dengan topping yang disuka, misalnya selai, atau coklat, jus buah, dll.
4. Sehat!! Ternyata ada yah, makanan yang enak sekaligus sehat!! Vitamin de nya banyak, memperlancar setoran ke belakang,hehe, jadi gak sembelit lagi maksudnyah, sekaligus mengobati diare😀 ebat yah😉
5. Trus buat saya yang benci banget susu, karena saya lactose intolerance, yoghurt bisa juga jadi pengganti susu. Jadi ga takut lagi ma osteoporosis..hei sis pergi sono!
6. Bisa jadi pendamping yang pas buat brownies. Saya suka sekali makan brownies tapi sepotong ga prnah abis. Soalnya manieeeeeees bangeeeet!!! setelah berkreatip ria dengan mengolesinya dengan yoghurt, hmmmm delicious!!! its yummy in my tummy😛
7. trus trus, yoghurt bisa jadi obat dieeet!! ya maklum saya punya resolusi nurunin berat badan sampe delapan kilo, ini baru tercapai tiga kilo gak turun turun lagi. Tau ga, kalau dengan meminum yoghurt membuat kita merasa kenyang lebih lama? iya lho! dan Ini sudah terbukti! jadi buang aja deh semua obat diet kamu😀
8.9.10. Duh, kok jadi kesannya promosi yoghurt ya? tapi emang bener kok, sehat, bikin kenyang, memperlancar pencernaan, ga terlalu manis, apalagi coba? I love yoghurt, i heart yoghurt, i crave yoghurt…
yoghurt is a girl’s bestfriend!!!

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s