[this blog is not mine]

…a place to remember the face of you, the face of silent

mitos si wortel.. April 21, 2008

Filed under: on nothing — giestha @ 6:44 pm
Tags:

Tau wortel kan?! Itu lho, semacam sayuran bentuknya kerucut panjang, warnanya orens, seringkali dibuat soup, cap cay, temennya kentang, kesukaannya kelinci, hehe udah tau kan?😛
Suka wortel kan?! Hehe iyah, wortel memang enak, entah dibuat masakan, tumisan, ataupun dimakan mentah begitu saja, teksturnya yang renyah, rasanya yang manis, apalagi kalau dimakannya abis disimpan dalam kulkas..hehe seger..

Buat yang lagi diet, makan wortel buat cemilan memang oke banget, selain kandungan vitamin A nya banyak, juga rendah kalori, apalagi kandungan lemaknya, sepertinya nul. Jadi bener banget ngemil wortel nggak akan bikin gemuk.

Tapi, buat yang makan wortel untuk mempertajam penglihatan ternyata itu salah banget! Iyah memang kandungan vitamin A yang ada di dalam wortel sangat bermanfaat bagi kesehatan mata, tapi tidak akan memperbaiki penglihatan mata, kecuali ya penglihatannya berkurang karena ada defisiensi vitamin A.
Hanya saja, selama ini wortel dipercaya bisa memperbaiki penglihatan ternyata itu hanyalah mitos belaka..hum.. mau tau critanya?

Begini, alkisah pada jamannya inggris masih berperang dengan jerman, agar jerman tidak mencurigai pesawat-pesawat tempur inggris sudah dilengkapi dengan radar dalam operasi pemboman, maka inggris menyebarkan berita burung kalau pilot pilot inggris diberi makan banyak wortel untuk mempertajam penglihatan mereka, dan strategi perang inggris itu ternyata cukup berhasil, dan sampe sekarang pun masih banyak yang percaya dengan kabar itu…

hehe jadi itulah asalnya kenapa ada mitos wortel bisa mempertajam penglihatan, tapi teuteup nggak rugi ko makan wortel😉 enak juga sehat! Ngga percaya? tanya aja ma kelinci kelinci yang bergoyang eh berlompatan..😛

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s